Top player, sering main di Liga Champion, tapi belum pernah juara

UEFA Champions League atau yang biasa kita sebut Liga Champion, merupakan sebuah kompetisi sepak bola antarklub tahunan yang diselenggarakan oleh UEFA. Pesertanya berasal dari klub divisi tertinggi liga-liga top di Eropa. Sebuah kompetisi yang sangat bergengsi namun juga sangat sulit untuk didapat.

Ada beberapa pesepak bola top yang bahkan sampai masa pensiun mereka, belum pernah sekalipun mendapatkan trofi "Si Kuping Besar" ini. Berikut daftarnya.

1. Michael Ballack
Caps Liga Champion : 96
Ada dua noda besar dalam karier hebat seorang Michael Ballack yang dianggap sebagai gelandang yang genius. Ia belum pernah membawa negaranya Jerman meraih trofi Piala Dunia atau Piala Eropa. Sementara di level klub, meskipun sudah mengoleksi banyak trofi domestik, ia belum pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Champions. Bermain di total 96 pertandingan, Ballack gagal di dua final, yaitu pada tahun 2001 bersama Bayer Levekusen, dan pada tahun 2008 bersama Chelsea. Ketika Chelsea meraih gelar juara pada tahun 2012, Ballack sudah kembali ke Leverkusen dan pensiun di sana.

2. Cesc Fabregas
Caps Liga Champions: 108
Trofi Liga Champions menjadi faktor pendorong besar yang membuat Cesc Fabregas hengkang dari Arsenal yang begitu memujanya menuju Barcelona. Sayang hingga dilepas ke Chelsea pada tahun 2014 lalu, ia belum juga merasakan manisnya meraih trofi “Si Kuping Besar”. Apakah Fabregas akan mengalami situasi yang serupa seperti Ballack?

3. Olexander Shovkovskiy
Caps Liga Champions: 109
Selain Andriy Shevchenko, Olexander Shovkovskiy juga merupakan legenda dari sepak bola Ukraina. Selama lebih dari 25 tahun karier sepak bolanya, ia setia bersama Dinamo Kiev.  Shovkhovskiy memang banyak tampil di Liga Champions, namun belum sekalipun mengangkat trofi.

4. Gianluigi Buffon
Caps Liga Champions: 121
Sebuah cela dari karier pemain yang dihormati semua orang. Dari kegemilangan kariernya hingga kini ia sudah mencapai usia kepala empat, Buffon belum juga meraih gelar Liga Champions. Apalagi di tahun 2019 ini dipastikan Buffon tidak bisa mengangkat trofi juara Liga Champion setelah timnya (PSG) disingkirkan oleh Manchester United di babak 16 besar.

5. Zlatan Ibrahimovic
Caps Liga Champions: 121
Nama terakhir adalah si singa yang selalu membuat fenomena. Zlatan Ibrahimovic memang sukses meraih trofi di banyak negara. Sayangnya, ia tidak pernah sekalipun meraih gelar juara Liga Champions. Dua kali Zlatan mengalami situasi yang sangat apes. Ketika ia hengkang dari Internazionale Milano pada tahun 2010, tim biru-hitam asal Italia tersebut langsung menjadi juara Liga Champions. Berlanjut ketika ia hengkang dari Barcelona menuju AC Milan pada tahun 2011, tim Catalan tersebut juga berhasil meraih trofi Si Kuping Besar.


0 Response to "Top player, sering main di Liga Champion, tapi belum pernah juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel