Tips "PASANGAN"

Siapa sih yang nggak ingin pernikahannya awet dan bahagia? Deny Hen MM CLC, founder Pembelajar Hidup sekaligus life and marriage coach mengatakan banyak sekali pasangan yang tidak mengalami apa yang disebut dengan great marriage. Kata Deny, great marriage adalah pernikahan dengan visi bersama yang dapat dinikmati kedua pihak.
"Pernikahan yang bahagia, awet, intim, hot dan sekalipun sudah melewati masa cinta romantis, biasanya berakhir dalam 2 sampai 4 tahun saja," tutur Deny.

Deny yang telah melayani konsultasi seputar Love & Relationship selama 12 tahun mengatakan bahwa komunikasi dalam pernikahan dengan pasangan adalah yang paling penting. Karena itu, Deny pun memberi sedikit tips lewat 'Pasangan' agar berkomunikasi dengan istri atau suami kita lebih baik.

1. (P)erhatian penuh. Saat ngobrol dengan pasangan coba beri perhatian penuh, matikan gadget, TV atau jangan sambil mengurus kerjaan.

2. (A)pa yang terjadi ceritakan. Coba ceritakan masalah dengan pasangan, kenapa bad mood, kenapa lesu dan sebagainya. Jangan tahu-tahu marah atau ngambek.

3. (S)erius mendengarkan pasangan.

4. (A)ktif bertanya. Dengan bertanya kita membuktikan benar-benar memperhatikan cerita pasangan.

5. (N)gulangi kembali. Dengarkan kembali keluh kesah pasangan, ambil kesimpulan dan coba tenangkan pasangan. Ini menunjukkan kita mengerti apa yang pasangan sampaikan.

6. (Gan)tian. Namanya komunikasi itu berjalan dua arah, jangan cuma pasangan yang mau didengar, tapi kita pun butuh bercerita dan didengar. Jadi, lakukan hal yang sama bergantinan, saling mendengar dan didengarkan. 

0 Response to "Tips "PASANGAN""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel