7 rekor yang mustahil dipecahkan

Orang berkata bahwa rekor dibuat untuk dipecahkan. Itu tidak salah, tapi ada beberapa rekor yang sangat sulit untuk dipecahkan, bahkan hampir mustahil untuk dikalahkan. Butuh keajaiban untuk melakukannya.
Yuk kita simak rekor apa saja itu:

7. Wilt Chamberlain : 100 poin dalam satu game.
Rekor ini sangat susah dipecahkan, bahkan untuk mendekati angka 100 pun tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Seorang Kobe Bryant pun "hanya" bisa mencapai 81 angka ketika mengalahkan Toronto Raptors di 2006. Sebelumnya ada David Robinson yang bisa meraih 70 poin dalam satu game.

6. Barry Bonds : total 762 home run 
Untuk menekankan betapa mustahilnya rekor ini dipecahkan, mari kita lihat perhitungan di bawah ini.
Supaya bisa mencetak 763 home run, seorang pemain harus membuat rata-rata 40 home run per musim dan dilakukan selama 19 musim berturut-turut. Jika rata-ratanya hanya 30 home run per musim, dibutuhkan 25 musim ditambah 13 pukulan home run lagi... Kalau pemain memulainya ketika berusia 20 tahun, maka mereka harus bermain sampai usia 45 tahun atau 50 tahun.. wow.

5. Tim bola basket wanita Universitas Connecticut : 111 kemenangan berturut-turut
Ketika tim bola basket pria Bruin menang 88 kali secara berturut-turut, banyak orang berpikir bahwa rekor ini sulit untuk dikalahkan. Orang-orang lupa bahwa tim bola basket wanita Universitas Connecticut bisa meraih 90 kemenangan. Tebak siapa yang berhasil memecahkan rekor 90 kemenangan ini ? Ya tentu saja mereka sendiri, yaitu the Huskies, julukan tim bola basket wanita Universitas Connecticut, dengan rekor 111 kemenangan berturut-turut.

4. Kareem Abdul-Jabbar :  membuat 38.387 poin dalam karirnya.
Yang membuat rekor ini lebih fenomenal adalah presentase angka yang dicetak mencapai 55.9 %. Bandingkan dengan Kobe Bryant, pencetak skor terbanyak kedua, presentase mencetak angkanya hanya di 44.7%.
Lebron James, sampai Januari 2018, terpaut kurang lebih 8.412 poin untuk menyamai rekor Kareem, sementara  rerata per musimnya James mampu mencetak 2000 poin. Berarti membutuhkan 5 musim lagi untuk bisa melampui Kareem. Dengan usia yang sudah 34 tahun saat ini (lahir 30 Desember 1984) mampukah James melampauinya? Kalau James tidak bisa, maka dipastikan akan sangat sulit untuk mematahkan rekor Kareem.

3. Wayne Gretzky : 2.857 poin selama karirnya.
Wayne Gretzky tidak hanya mengalahkan rekor Gordie Howe (1.850 poin), dia juga menaikkannya ke level yang lebih tinggi. Selama karirnya, Gretzky berhasil mencetak 2.857 poin. Siapa yang mendekati rekor ini? Mantan rekan setimnya yaitu Mark Messier mencetak 1.887 poin. Apakah ada yang bisa mengalahkan rekor Gretzky ? Mari coba kita hitung. Katakan seseorang bisa mendapatkan rerata 106 poin per musim - seperti yang dilakukan Patrick Kane di 2015-16. Maka orang tersebut harus konsisten mendapatkan 106 poin terus menerus selama 26 musim !!

2. Cy Young : 511 kemenangan dalam karirnya
Selama karirnya sebagai pitcher (pelambung), Cy Young berhasil membukukan 511 kemenangan.  Kenapa rekor Young sangat susah dipecahkan ? Apabila seorang pitcher  bisa mendapatkan 20 kemenangan semusimnya, maka diperlukan 26 tahun untuk bisa memecahkan rekor Young !!
Seorang pitcher paling banyak bisa bermain dalam 35 game per musimnya, berarti untuk 20 kemenangan harus bisa meraih 57% presentase kemenangan. Young meraih rekor ini dalam 22 musim selama karirnya.

1. Cal Ripken : bermain dalam 2.632 game terus menerus
Sangat sulit dibayangkan bagaimana seseorang bisa berlatih begitu keras setiap harinya selama 16 tahun. Tapi itulah yang dilakukan Cal Ripken Jr, yang tidak melewatkan satu pun pertandingan mulai dari 29 Mei 1982 sampai 20 September 1998. Suatu rekor yang mustahil dilakukan dalam cabang olahraga apapun.
Semua atlet pasti memerlukan break untuk memulihkan stamina, belum lagi kalau mengalami cedera. 
Sebelumnya semua orang percaya bahwa rekor Lou Gehrig yang bermain dalam 2.130 pertandingan tidak akan bisa dipecahkan. 

Jadi, mungkin memang betul : rekor dibuat untuk dipecahkan.





0 Response to "7 rekor yang mustahil dipecahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel